About Us

Pengalaman Terbaik Menjadi Guru

a
Guru bukan hanya berdiri di depan kelas untuk memberikan sejumlah pelajaran. Guru adalah orang yang profesional di bidangnya yang tidak dapat digantikan oleh orang lain dalam mengajar.

Cara mengajar atau metode mengajar merupakan teknik yang harus dikuasai oleh guru untuk menyampaikan bahan pelajaran kepada siswa di dalam kelas,  supaya pelajaran tersebut dapat diterima,  dimengerti dan dipahami oleh siswa dengan baik.

Guru yang profesional memiliki tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik .
Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, guru tidak hanya dituntut memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga memiliki kepribadian yang kokoh sehingga dapat menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga, maupun masyarakat, dalam menciptakan pendidikan yang bermutu

Untuk mewujudkan keberhasilan sebuah pembelajaran dipengaruhi oleh 5 komponen kunci, yaitu
  1. Guru
  2. Sumber dan Media Belajar
  3. Lingkungan
  4. Siswa
  5. Proses pembelajaran.
Pembelajaran akan berjalan dengan baik jika :
  1. Berlangsungnya interaksi yang intens antara siswa.
  2. sumber belajar dan lingkungan yang menyenangkan bagi siswa
  3. Sekolah menjadi tempat yang aman 
Upaya meningkatkan kualitas pembelajaran disekolah tidak terlepas dari bebagai unsur dan faktor yang saling berkaitan satu sama lain seperti , Kepemimpinan Kepala sekolah, kopetensi dan profesionalisme kerja guru, Kurikulum yang relevan, metode dan media yang menarik. Fasilitas yang mendukung serta jaringan kerja sama dengan semua pihak.

Share on Google Plus

About Berita Guru

0 komentar:

Posting Komentar